Detik-Detik Menjelang Kematian Putri Diana (with pictures)

Selasa, 20 September 2011

Tread ini membahas tentang Kronologis dan detik detik menjelang kematian Putri Diana dalam kecelakaan Terowongan L'Alma yang terjadi tanggal 31 agustus 1997 sekitar pukul 00:35 waktu Paris dan dalam insiden itu telah merenggut nyawa beliau,kekasihnya Dodi Al- Fayed,dan sopirnya Henry Paul.Satu-satunya korban yang hidup adalah pengawalnya Traves Rees Jones.

Traves Rees Jones:


Sebelumnya pada awal agustus 1997 Putri Diana yang bercerai dari Pangeran Charles pada tanggal 28 Agustus 1996 , untuk pertama kalinya diberitakan memiliki kekasih baru yang cukup serius: produser dan miliuner Dodi Al Fayed. Tabloid-tabloid Inggris dan Surat Kabar london Daily Mail menunjukkan Foto-Foto kemesraan mereka .Pertemuan Diana dengan Dodi merupakan hari-hari penuh cinta dan madu, untuk menggambarkan asyik masyuknya pasangan itu. Keduanya bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Diana berlibur untuk ketiga kalinya bersama Dodi, ahli waris toko serba ada yang mewah, Harrod, pada 22 Agustus di Laut Tengah.

Putri Diana & Dodi berlibur:


31 Agustus 1997
Setelah makan malam,Putri Diana dan Dodi akan pergi kembali ke apartemen Dodi

cctv Ritz:


Di dalam Lift tampak:Putri Diana,Dodi,Henry dan pengawal Trevor Rees Jones,mereka hendak menuju pintu belakang Hotel


UPDATE:Ditemukan fakta mencurigakan,sebelum Putri Diana keluar melalui pintu belakang:


Driver henry Paul melambaikan tangan kepada Fotografer Jacques Langevin.why?


Trevor Rees jones,Putri Diana dan Dodi menunggu Henry yg memeriksa keadaan di luar.Tampak Putri Diana dan Dodi berpegangan tangan


Mereka keluar melalui pintu belakang,ini cctv terakhir yg menangkap keberadaan mereka,selanjutnya mereka disambut Paparazi
Di luar Hotel ritz,mereka di sambut Paparazi

paparazi:

Putri Diana,pengawalnya Traves Rees jones meninggalkan Ritz menuju mobil











Diana dan Dodi duduk di belakang mobil,dan mereka tidak memakai sabuk pengaman.


Mobil yg ditumpangi Putri Diana diikuti oleh paparazi

Paparazi yang mengikuti Mobil Putri Diana:


Rute seharusnya yang ditempuh Henry Paul menuju ke apartemen Dodi:
yaitu melalui Place de la Concorade setengah jalan kemudian belok kanan menuju Champs Elysees dan kemudian terus lurus menuju apartemen Dodi,tetapi Henry tidak melalui jalur tersebut.Dia tidak menuju ke Champs elysses tapi dia terus lurus menerobos lampu merah dan menuju terowongan L'Alma,rute ini jauh dari apartemen Dodi.Menurut kesaksian Trevor Rees Jones,ini dimaksudkan untuk menghindari Paparazi.

jalur:



Pk 00.30:

Pada jam ini Mercedes yang membawa Diana dan Dodi masuk terowongan Place de I'Alma, sekitar dua kilometer dari Menara Eiffel. Kendaraan tersebut langsung menabrak pilar yang memisahkan sisi barat dan timur jalur. Bagian depan mobil langsung melesak kedalam, kemudian mobil itu memutar 180 derajat dan terhempas

the last pictures:

Ini merupakan foto terakhir Putri Diana beberapa detik sebelum memasuki terowongan dan terjadi kecelakaan.Tampak ekspresi Henry (sopir) terkejut,sementara Putri Diana sedang menoleh ke belakang untuk melihat Paparazi yang mengejar mereka.Jacques Langevin, adalah Paparazi yg mengambil gambar ini.




rute kronologis kecelakaan:

Begitu hebatnya tabrakan itu, sehingga radiator mesin melesak sampai ke tempat tumit penumpang bagian depan, dan bempernya melipat nyaris sampai ke kaca bagian depan. Dodi dan Paul diyakini tewas seketika di tempat kejadian. Akan tetapi Rees-Jones terluka di kepala dan paru-paru, namun jiwanya tidak terancam,sedangkan Putri Diana sekarat dengan luka dalam parah.

for car:


Pk 00.30-01.55am:

Eric Petel : Orang yang pertama kali menyaksikan kecelakaan ,segera menghampiri mobil tersebut.Dia melihat putri Diana sekarat dan segera melapor ke pos polisi terdekat,tapi dia malah ditertawakan dan ditahan dengan alasan berita palsu

Dokter Frederic Mailliez: Dokter ini kebetulan melewati terowongan,kemudian dia segera menghentikan mobilnya dan bergegas menuju mobil tersebut,dia memastikan dua tewas dan dua masih hidup,kemudian dia segera menelpon ambulan.Sementara menunggu petugas ambulan datang,dia melakukan pertolongan dengan memberi masker oksigen pada Putri Diana.
Tak lama kemudian petugas ambulan datang dan membawa Putri Diana Ke Rumah sakit.

Dr Mailliez& Dying Diana:



Foto ini muncul di imajalah Chi Italia dan surat kabar Corriere della Sera dan menuai protes dari masyarakat inggris.Tampak Dr Mailez memberikan pertolongan pertama dengan memberi oksigen pada Putri Diana

Dr Mailliez ,Dying Diana & timeline to hospital:







Pk O2.05 am:

Tubuh Diana yang berlumuran darah tiba di Rumah Sakit de La Pitie-Salpetriere. Dilaporkan, ia menderita patah lengan, luka parah di bagian dada, dan mengalami pendarahan hebat, yang dengan cepat diikuti berhentinya denyut jantung.
Dokter bedah secara darurat mengoperasi dadanya yang terluka parah, dan menemukan luka utama pada pembuluh vena pulmonari sebelah kiri. Mereka menutup luka di jantungnya dan berjuang keras memberikan pertolongan pertama dengan resusitasi. Yaitu, upaya pemulihan denyut jantung dan pernapasan dengan pemijatan jantung dan pernapasan buatan.
Mereka meneruskan upaya itu selama dua jam.Namun, peredaran darah tetap tidak stabil dan usaha itu gagal menyelamatkan nyawa Diana.

Rs de La Pitie-Salpetriere:



Pk 04.00 am:

Para dokter di rumah sakit itu mengumumkan, Diana telah meninggal dunia.

Pangeran Charles dan anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya segera diberitahu tentang meninggalnya Diana. Sebelum waktu fajar, Charles dengan hati-hati memberitahukan kabar buruk itu kepada dua putranya, Pangeran William, 15 tahun, dan Pangeran Harry,13 tahun. Mereka bertiga saat itu sedang berlibur di tempat peristirahatan resmi di Kastel Balmoral, Skotlandia.
Diana sebenarnya dijadwalkan akan pulang ke Inggris hari Minggu nahas itu, untuk bertemu dan tinggal bersama dua putra kesayangannya di kediaman resminya di Istana Kensington, London. William dan Harry akan segera kembali bersekolah beberapa hari mendatang.

Nasib menentukan lain: ibu dua anak lelaki itu mendadak pergi dan tak akan pernah kembali lagi.
Spoiler for Diana's Funeral:


[vtemplateblog.blogspot.com]

0 komentar:

Poskan Komentar